Konsekstasi : Warna Putih di Ujung Alat Kelamin

Posted by Anonymous

Hallo dr.Iwan.....
Begini dok, Saya seorang laki-laki berumur 23 tahun. Saya mau bertanya mangenai penyakit kelamin. Pada kulit ujung kelamin saya berwarna putih berbeda dengan warna yang disekitarnya. Awalnya lingkaran putih ini cuman ada satu, tapi sekarang menjadi tiga. Penyakit apakah ini dok? Apakah cuman penyakit kulit biasa? Atau berbahayakah penyakit ini? Terus bagaimana pengobatannya? Demikian pertanyaan yang saya ajukan.
Terima kasih.
( I.A.K - Semarang via Email)
Jawab :
I.A.K, agak sulit membayangkan luka yang ada di kulit kelamin kamu. Ujung kelamin yang kamu maksud apakah kepala/ gland penis? Kalau benar, perubahan warna bisa disebabkan karena pigmentasi terganggu atau bisa juga karena penyakit kelamin jika saja kamu pernah kontak seks dengan orang lain. Karena saya khawatir salah diagnosis, lebih baik kamu periksa ke dokter spesialis kulit dan kelamin terdekat supaya bisa diobati secara tuntas atau karena kamu berada di Semarang, silahkan datang ke klinik saya yang berada di tembalang.